102017Oct
Mengapa Anak dan Hewan Peliharaan Harus Dijauhi dari Baterai Alat Bantu Dengar?

Mengapa Anak dan Hewan Peliharaan Harus Dijauhi dari Baterai Alat Bantu Dengar?

Pertanyaan:

Saya memiliki dua orang anak yang masih kecil di rumah, selain itu juga memelihara seekor anak anjing. Nah, terkadang saat mengganti baterai alat bantu dengar, saya lupa meletakan baterai yang lama ke kotak buat dimusnahkan. Jika hal itu tertelan oleh anak atau hewan peliharaan kami, apa yang bisa terjadi?

Anonim

Jogjakarta

Jawaban :

Baterai alat bantu dnegar sebaiknya tidak diletakan di tempat yang terjangkau oleh anak dan hewan peliharaan. Di negara Inggris, baterai ini bahkan dikategorikan sebagai benda berbahaya, ibaratnya racun, yang peletakannya harus diatur sedemikian rupa. Mengapa baterai alat bantu dnegar ini berbahaya karena, ketika tertelah, baterai akan bersarang di kerongkongan dan dapat membakar melalui lapiran baterai tersebut. Lalu, ketika baterai berada dalam lapisan esofagus seseorang, ia pun dimungkinkan menciptakan sirkuit listrik, yang dapat melepaskan senyawa alkali yang mampu mengikis dinding-dinding tenggorokan.

Bahkan, ada kasus di Inggris dimana seorang anak memakan baterai alat bantu dengar, dan kemudian baterai tersebut menyebabkan terbakarnya bagian aorta, pembuluh darah utama manusia, hingga menyebabkan kematian.

Dengan alasan ini, maka sangat disarankan agar penyimpanan baterai dilakukan dengan benar, dan baterai alat bantu dengar segera dimuskan jika sudah tidak dipakai lagi.

Terimakasih




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *